Senin, 20 Januari 2014

Dari TOWR,Untuk TOWR,Kembali ke TOWR=Mengabdi untuk FLP SUL-SEL

Tahun 2013 langkah ini begitu lamban selamban waktu yang telah kujalani dalam hidup ini.
tiada yang aku fikirkan selain mengejar semua mimpi yang tertinggal itu, Terutama tentang mimpi untuk menjadi seorang penulis.
yah minimal melukis kisahku sendiri dalam syair yang beraksara,berdentum keras dan memecah kesunyian jiwaku.
Dan Rinai Desember yang hangat dipenghujung tahun,memberiku satu kesempatan lebih untuk berlari lebih jauh,bukan hanya sekadar lompat layaknya kodok dimalam hari.
yah berlari lebih cepat aku menyebutnya.

Hal itu aku dapatkan di TOWR FLP SULSEL,27-29 DESEMBER 2013 SILAM.
semula yang ogah ogahan menulis seala kadarnya,kini nafas semangatku kembali berkobar sangat tinggi,melambug jauh ke angkasa.
TOWR Training of Writing and Recruitment FLP SUL-SEL
Banyak pengalaman berharga yang aku dapatkan,ilmu yang tiada terkira dari pemateri towr,dari BUNDA AFIFAH AFRA,KAK GEGGE MAPPANGEWA,KAK HAMRAN SUNU,KAK NURSYAM,DLL
Bermula dari towr mimpi ini kurajut diatas benang kehidupan yang semrawut,ku lukiskan asaku pada rindangnya pepohonan di bantimurung,semoga deretan pepohonan dan megahnya gunung yang menjulang itu mendengar semua mimpiku tentang menjadi penulis,dan bersedia bermunajat kepada-Nya untuk mendoakan langkahku yang mulai rimbun ditumbuhi akar semangat yang baru.

TOWR bukan soal siapa yang paling banyak dapat buku,bukan soal siapa paling sering bertanya,tapi lebih dari itu...!!!!
Tentang kebersamaan antara panitia dan peserta,tentang semangat yang dihembuskan sesama peserta,dan juga canda ria alam suasana kekeluargaan.
dan rasanya 2 hari menimba ilmu menulis rasanya sungguh sangat sedikit,sangat sangat kurang,dibutuhkan waktu belajar menulis seumur hidup,sepanjang waktu yang akan dilalui kelak akhirnya.
padahal rasa haus akan ilmu menulis sudah sampai dipuncak dahagaku,meneriakkan semua asaku dalam batin yang mendera langkahku.
sejak setahun yang lalu ketka aku sering meluapkan rasa amarah,bahagia dalam hidup dalam sajak sajakpendek berima menggugah kalbuku,akhirnya terpenuhi lewat TOWR BANTIMURUNG KALI INI.
Aku yang sempat kuliahku hancur berantakan dan hanya sempat menyisakan batin yang melemah dihadapan-Nya,kini kembali semangat itu kembali menumbuhi sanubariku dan semoga semangat itu selalu bertumbuh dan menjulang tinggi ke angkasa,menjadikan aku berlari lebih jauh,menjadi SARJANA SASTRA INGGRIS TAHUN 2014 INI.
Semangat untuk menjadikan hariku jauh lebih indah,jauh lebih bermakna,jauh lebih menakjubkan.
secara tak langsung aku belajar dari adek adek panitia yang hebatdan jenius ini semuanya.
dibalik kesibukannya masing masing,masih punya komitmen dan waktu untuk FLP SUL-SEL.
AKU SESUNGGUHNYA TERSINDIR DAN AKU AKAN MELANJUTKAN SEMANGAT ITU.
HINGGA PEMADAM KEBAKARAN MENDATANGI HIDUPKU TAPI TAK AKAN KUBIARKAN ITU TERJADI.
Aku ikut TOWR Umurku udah lebih dari cukup untuk ukuran mahasiswa,seperempat abad lbih.
akupun dipanggil kakanda sama teman teman peserta.
aku hanya ingin dipanggil namaku saja akbar,nama yang sederhana tapi mengandung nilai kebesaran.
TOWR BANTIMURUNG TIADA BANDINGAN NYA.
SUNGGUH HEBAT ORANG ORANG YANG MELANGKAH BERSAMA FLP SUL-SEL TERLEBIH DAHULU.

Tibalah saat perpisahan di towr bantimurung,aku sempat menangis wlau tak seberapa kencang.
menangis karena ilmu yang tak terhingga,motivasi tambahan dati towr ini.
juga kebersamaan yang belum tentu bisa aku ulangi bersama kalian suatu hari.
berbincang bincang dengan teman di hari terakhir,membuatku sadar kenangan akan kalian sulit terhapuskan begitu saja.
apalagi ketika tadarrus bakda maghrib yang dibimbing teman teman STIBA.
Sungguh malu rasanya lidah ini terkecuh tak fasih melantunkan indahnya ayat suci AlQuran.
berbeda dengan teman teman stiba yang fasih menyenandungkan-Nya
teman peserta paling wahhhh yahh BASO HAMDANI.
Berkali kali namanya diteriakkan anak anak peserta
dialah magnet sesungguhnya di event ini.

akhir kata terima kasih kepada semua panitia terutama ketua panitianya.
yang telah menyukseskan event ini,juga kepada pemateri semuanya.
Bunda AFIFAH AFRA,KAK GEGGE MAPPANGEWA DLL.
Di sini menulis diarahkan sebaik mungkin,menulis sebagai amal ibadah,amal jariyah pembangun kehidupan kelak.
menulis sebagai asa asa pembangun jiwa yang rapuh dan kini jiwa yang rapuh itu menemukan kembali semangatnya.
menulis karena lillahi taala karena Allah swt,bukan berharap tulisan kita diterbitkan.
jika tulisan itu baik dan berkesan,pastinyaa tulisan itu akan menemukan jodohnya.
itu kata kata yang aku dapatkan di TOWR Bantimurung ini.

DARI TOWR,UNTUK TOWR,KEMBALI KE TOWR/
TOWRlah yang membuat semangat ini kembali ke puncaknya
SEMANGAT YANG TELAH MENEMUKAN RUMAHNYA YANG BARU.
Terima Kasih TOWR FLP SUL-SEL
BANTIMURUNG 27-29 DESEMBER 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar